Sabtu, 26 Maret 2011

Andi Sufriana Nur Utami

Saya yang bernama Andi Sufriana Nur Utami  lahir pada tanggal 9 desember di bandung, hal itu yang menyebabkan saya sangat suka dengan bulan desember dan bandung merupakan kota idaman saya J

Pada saat berusia 5 tahun orang tua saya memutuskan untuk memulai pendidikan dalam hidup saya dan tempat yang mereka pilih kan adalah sebuah TK di jalan kebun jeruk irian jaya .

Kenapa di irian jaya ? karena itu merupakan kota yang menjadi tempat tugas ayah saya selama kurang lebih 10 tahun
Setelah setahun menuntut ilmu di TK itu ayah saya mendapat tugas untuk pindah kota di Makassar dan itu membuat keluarga besar saya bahagia karna itu sama halnya pulang kampung , tetapi hal tersebut yang menyebabkan saya harus merasakan indahnya TK  hanya dalam jangka waktu 1 tahun dan itu artinya saya mendapatkan ijazah TK saya hanya dengan kelas nol kecil dan tidak merasakan kelas nol besar.

Setelah pindah di Makassar saya tidak membuang waktu untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang berikutnua atau lebih akrab disebut SD dan sekolah yang dipilihkan orangtua saya adalah SDN EMMY SAELAN MAKASSAR keputusan itu diambil dengan pertimbangan jarak antara sekolah dan rumah dekat dan saya punya kakak kelas merangkap kakak sepupu di sekolah itu 


6 tahun saya mengenakan seragam putih merah lengkap dengan dasi dan topi. 6 tahun yang saya rasa cukup untuk mempelajari hal hal dasar dan pengenalan tentang mata pelajaran itu sendiri. Walaupun jika disuruh mengingat masa 6 tahun itu saya hanya dapat mengingat kejadian kejadian di kelas 4 dan sama sekali tidak ada bayangan tentang apa yang saya lakukan di kelas 1 2 dan 3 .

Setelah 6 tahun dan mengetahui bahwa saya lulus UAN maka dengan segera saya mempersiapkan diri untuk mendaftar ke SMP dan kalau teman saya memilki banyak pilihan sekolah dan mendaftar di beberapa sekolah , saya hanya mendaftar di satu sekolah dan sekolah itupun yang akhirnya menjadi tempat saya mengeyam pendidikan selama 3 tahun yaitu SMPN 13 MAKASSAR . adapun hal yang menjadi dasar pertimbangan mengapa harus sekolah itu karna ibu saya menjadi salah satu guru disekolah itu.

Menurut saya pribadi 3 tahun terlalu singkat untuk merasakan indahnya masa putih biru entah karna masa smp saya sangat menyenangkan atau terlalu indah tapi menurut saya masih banyak hal yang ingin saya rasakan dan masih banyak hal yang ingin saya lalui bersama mereka.

Dibalik semua itu rasa keingin tahuan saya tentang masa yang kata orang masa masa paling indah hanya di SMA lebih besar sehingga saya dengan senyum bahagia melangkahkan kaki ke jenjang berikutnya.

Setelah mengikuti UAN untuk  kedua kalinya dan mendapatkan ijazah saya pun mendaftarkan diri ke SMA di kota daeng ini. Sekolah pertama yang ibu saya pilihkan adalah sekolah yang akan membuat ibu saya sangat  senang jika saya diterima tapi sayangnya saya tidak diterima di sekolah tersebut dan akhirnya saya mengikuti tes di sebuah sekolah yang di gerbangnya ada tulisan ilmu, mutu , akhlak dan akhirnya saya lulus dan menjadi salah satu siswa SMAN 5 MAKASSAR . di sekolah itu saya mempertaruhkan masa putih abu abu saya J

2 komentar: